Kunjungan Industri

  Hello, Good day in this day
  Assalamualaikum wr.wb
Kali ini saya akan memposting tentang Kunjungan industri, langsung saja simak ya :)

KUNJUNGAN INDUSTRI

Pengertian Kunjungan Industri

  Kunjungan Industri atau KI merupakan salah satu jenis kegiatan pembelajaran diluar lingkungan sekolah untuk menambah wawasan siswa dimana siswa dapat  melihat langsung bagaimana suasana atau kondisi industri yang sesuai dengan program keahlian atau jurusan masing-masing.

Tujuan Kunjungan Industri

Tujuan kunjungan ada beberapa, anatara lain :

  1. Kunjungan Industri dapat menambah wawasan tentang bidang program keahlian atau jurusan masing- masing siswa.
  2. Dengan kunjungan industri siswa dapat membandingkan pengetahuan di sekolah dengan pengetahuan yang didapat di industri.
  3. Siswa dapat melihat langsung kondisi lapangan dunia industri.
  4. Kunjungan industri dapat menambah semangat bagi siswa agar lebiih giat dalam mendalami kompetensi keahlian bidang masing-masing.
  5. Siswa dapat mengembangkan ide kreatif untuk berkarya sesuia bidang keahlian masing-masing.

  Oh iya untuk tujuan kunjungan industri kalian dapat mencari referensi tempat atau kota yang cocok untuk dijadikan tgempat untuk melakukan kunjungan industri, Seperti karawang, surabaya, Semarang, Bekasi,dll. Dalam memilih tempat kunjungan industri pokoknya tempat tersebut harus bisa menambah wawasan kita tentang program keahlian kita masing-masing. 

  Dalam kunjungan industri juga biasanya terdapat waktu untuk kunjungan wisata sebagai refreshing setelah melakukan kunjungan industri. Mengapa kali ini saya membahas kunjungan industri sebab saya akan melakukan kunjungan industri ke Surabaya-Malang dan saya belum tahu tempat mana yang akan dikunjungi. Jika ada yang mengetahui silakan komen dibawah ya :) oh iya program keahlian saya adalah Multimedia.
Share:

No comments:

Post a Comment

Translate

Selamat Datang Di Fajar Setyawan Blog Terima Kasih Telah Berkunjung :)

Popular Posts

Powered By Blogger

Kontak Saya

Name

Email *

Message *